Selasa, 22 Maret 2011

Melangkah ke depan

Aku adalah seorang siswi dari salah satu SMA N di kota Batam.  Rutinitas yang kujalani seperti anak-anak sekolah lainnya , ya… bangun tidur, mandi , sekolah , pulang sekolah , tugas rumah , n ngerjain tugas yang se-abrek , aduh…aduh…aduh… kalo inget itu rasanya pengen cepet-cepet nyelesein semua ini, dan mencoba hidup baru dengan status menjadi seorang mahasiswi.
          Angan-anganku menjadi seorang mahasiswi dan kehidupan baru itu rasanya uda ga bisa di tahan lagi,  jujur… yang aku kejar dari semua tu Cuma pengen ngerasain gimana sih hidup jauh dari orang tua, nge-kos , saat-saat uang jajan habis,terus ga bisa makan , kesadaran sendiri buat belajar , O…ya aku juga penasaran ama OSPEK nya kampus yang katanya penuh dengan suka  cita yang nyebelin , ngeselin ngeliat senior yang petantang - petenteng , buat kesalahan terus di hukum, ahhh,,, semua itu masih lama ya???
          Tapi… gimana dengan nilai-nilaiku yang jatuh dramatis ini, jadi takut kalo nanti sampe ga dapet universitas negri. Ya, di semester 2 ini harus berubah ,dan jadi’in semester lalu sebagai album kecilku yang akan ku jadikan pedoman untuk ke depan nya , Insya Allah pasti bisa ,selagi aku berusaha dan ga lupa berdoa :)
          Mau nyeritain apa ya??? Ehmm…
O…ya di sekolah ku , aku adalah salah satu dari anggota sebuah ehm.. apa ya namanya… , ni bukan geng, bukan grup, tapi tepatnya sahabat, ya sahabat yang kami rajut (uda kayak buat baju aja) sejak tanggal 13 juli 2009 , tepatnya itu juga tanggal di mana kami baru masuk sekolah baru , sebenernya sahabat ini juga tanpa kami sadari uda terbentuk gitu aja, soalnya anggota nya juga dari temen-temen smp semua yang sebelumnya gak begitu akrab kali dulunya .
         Seperti sahabat-sahabat lainnya kami juga gak terlepas dari masalah ,kayak salah paham, terus diem-diem-an , hahaha… lucu kalo nginget saat-saat kami nyelesein masalah.. aduh..aduh,, lebay rasanya , pake rapat pleno lah, terus nangis-an ngungkapin keluhan, kesalahan,unek-unek , uda kayak nyelesein masalah korupsi di Negara ini aja. Nah kalo lagi kompak nya, bisa hancur sekolah sama ketawa-ketawa kami yang sampe seorang guru bapak (tttttiiiiittt) teriak : settan !!! ketawa kalian….. bising kali ., suara sejenis tu uda sering kami denger ,apa lagi di atas keri , yang isinya bupet-papet (ibu2 PT & bapak PT) semua,, kalo gak di marahin paling mukanya uda kedut 9 tu hahaha… padahal kami terkadang uda mau ngerubah buat gak neganggu orang, tapi kalo uda mau berubah pasti ada aja yang bilang di antara kami ( ni kan keri,tempat umum kita juga bayar , terserah kita lah…) memalukan ya alasannya hahaha… terus kambuh lagi tu, ketawa aneka jenis :D ,padahal yang kami ketawain tu , yang nambah dosa semua , kayak ngejekin orang,ngerusak fasilitas umum , ngerjain om keri yang gak bersalah semua , tapi uda kayak gitu kami ngerasain kepuasan tersendiri ,beneran…
         Contohnya ni, waktu itu hari hujan, kami pulang sekolah lengkap ber7 + temen-temen yang lain di atas keri , tiba2 karna om keri nya ga lewat m*rs***a (rumah 1 temen) , kami pada nekad semua turun di taman raya hujan2 dengan alasan rumah kami 1 tujuan semua (m*rs***a) yang padahal gak banget,,, itu tipu belaka kami…terus kami gak bayar ongkosnya, karna om kerinya merasa bersalah gitu . Jadi, 1 keri yang tadinya penuh dgn anak sekolah, jadi kosong melompong , padahal kalo di itung2 kalo dari sekolah sampe ta*an ra*a ongkosnya uda Rp.2000-, berapa coba om itu ruginya , tapi kami seneng gara-gara uda jadi orang yang solid sama temennya  , Positif kan perilaku kami??
         Terus di persahabatan ini ,ada yang penggemar berat  , tapi badan nya gak berat namanya… (ttiiittt) dia itu orang Jawa, tapi banyak yang ngira orang Medan lah, Padang lah, keliatan ya kalo orang Jawa gak nerima dia hahaha, dia itu  bisa di bilang ikon kami , semua bakal tertawa kalo di deket dia, entah ada aja yang dia bilang ngebuat orang jadi  ketawa… terus apa kata dia kami turutin langsung ,gak tau tu, kayaknya ada makek-makek , curiga kami…
Dia juga yang selalu , enjoy kalo remed ( hadapi dengan senyuman :)) ,bilang  ‘dengkul ku menggelitik’ , ya banyak lah,,, dan keunikan-keunikan kami dari masing-masing , soalnya kami macem-macem budaya, dari Medan , Padang , Jawa , Melayu , Flores , Sulawesi. kalo si Medan tu orang nya ceplas ceplos, jadi kalo lagi di deket dia, hmm hati2 aja kena semprot ( paling , kata nya "aku gak nanya!! suka2 aku lah, heh... ngegondok'in. tapi gitu2 dia baik loh...hahhaha", kalo si melayu dia tu selalu sibuk dengan (cuciannya di rumah, arti sahabat, apalah,,, banyak kadang nyebelin juga, tapi tetep di itu baik, lucu juga dengan LOLA nya hahaha (sorry,si :)), kalo si Flores ya, dengan terpaksa mengatakan dia tu anaknya baik, enak di ajak curhat, hahaha siti :). kalo si sulawesi ehmm,,, ini juga baik, suka sama warna pink, bisa di bilang semua benda milikinya warnanya pink..pink,, :), ada satu lagi, yang bingung dari mana asalnya, Jawa apa Medan kalo ini orang nya sering non blok, kalo kami lagi pada ngerumpi ngegosipin orang pasti cuma diem aja, senyum , ketawa, mungkin karna gak mau ikut2an nambah dosa kali ya,, hahaha..., ehemmm... yang dari Padang sih, banyak yang bilang katanya baik gitu, pendiem, gak pernah ngejekin orang, kalem juga, hahaha ( bener, loh padahal :D) dan ternyata dari keberagaman ini rasa ‘bineka tunggal ika’ tu terasa.
         Aku juga berharap setelah lulus SMA ini kami bisa masuk 1 universitas yan sama, tapi kayaknya kecil harapan tu untuk tercapai. Inilah cerita tentang sahabat ku di sekolah :)
Kami berharap dan selalu berdoa semoga apa yang kami cita2kan terwujud, dapat membanggakan orang tua , dan persahabatan ini akan di kenang selalu. Makasih uda baca ceritanya :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar